PYP GROUP Bantu Uang Sekolah 5 Anak Yatim di Kecamatan Klungkung Masing-masing Rp 2 Juta

  • Whatsapp

LENSABali.com, Klungkung – Group Relawan Peduli Yatim Piatu (PYP GROUP) terus menggelar kegiatan sosial kepada anak yatim piatu yang sedang menuntut ilmu di Sekolah Dasar (SD) maupun ditingkat SMP.

Meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda Bali hingga Dunia yang membuat salah satu sektor ekonomi mengalami kemerosotan yang sangat tajam, namun Relawan PYP GROUP yang di koordinatori Komang Kusumaedi, dan anggota relawan lainnya seperti Meirita, Putu Arya Dinata, Ni Made Ariyati Wedha, Dewa Putra, Ida Bagus Setiawan, Nengah Yasa dan tokoh Desa Ped, Nusa Penida yang juga menjadi relawan di PYP Group, yakni I Made Satria, SH pada, Minggu (11/10) mengunjungi 5 Anak Sekolah Yatim Piatu kurang mampu di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Kelod, dan di Banjar Jelantik, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung.

“Tujuan kami mengunjungi 5 anak yatim piatu ini dalam rangka untuk menyerahkan bantuan uang sekolah Anak Yatim Piatu PYP GROUP ke XXIV yang totalnya Rp 10 juta, atau diberikan kepada anak tersebut masing-masing sebesar Rp 2 juta,” ujar Made Satria seraya menjelaskan selain memberikan uang tunai, PYP Group juga memberikan anak-anak tersebut mainan berupa boneka, hingga paket sembako untuk pengasuhnya.

Secara rinci, 5 Anak Yatim Piatu yang menerima bantuan dari PYP Group diantaranya bernama Putu Sinta yang merupakan siswa Kelas 6 SD asal Br. Pegulingan, Kemoning, Kelurahan SP Kelod. Kemudian, Komang Vidy Ayu Nandini, siswa Kelas 2 SMP asal Br. Atu Kemoning, Kelurahan SP Kelod. Selanjutnya Komang Saputra yang merupakan siswa Kelas 3 SMP asal Br. Pegulingan, Kemoning, Kelurahan SP Kelod. Lebih lanjut bernama, Komang Darmasantika yang merupakan siswa Kelas 2 SD, Br. Jelantik Mamoran, Desa Tojan, dan terakhir bernama I Ketut Agus Wiranata, siswa Kelas 6 SD, Br. Jelantik Kuribatu, Desa Tojan. “Bantuan yang menyasar 5 anak yatim piatu ini semuanya berasal dari Kecamatan Klungkung,” ujar Made Satria yang dalam kunjungannya didampingi langsung oleh Babinsa, Babin Kamtibmas, Kaling/Kadus, Kelihan Banjar dan Pecalang setempat.

Diakhir acara sosialnya, Relawan PYP GROUP yang di koordinatori oleh Komang Kusumaedi mengharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban orang tua asuh dari kelima anak yatim tersebut disaat kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan kehadiran PYP GROUP, anak-anak yatim piatu ini semakin tambah semangat untuk belajar dan jangan sampai putus sekolah,” pungkas Komang Kusumaedi.LB/Redaksi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *