2 Tugas Jokowi Harus Dijalankan Wayan Koster di Bali

  • Whatsapp

LENSABali.com, JEMBRANA – Presiden RI, Joko Widodo memberikan tugas khusus kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. Kedua tugas tersebut, masing-masing menyangkut soal penanganan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi.

“Jadi Bapak Jokowi¬†mengundang saya langsung di Istana Bogor, dan ada dua hal yang disampaikan dalam pertemuan itu dan ini harus dijalankan, yakni Penanganan Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi. Dua-duanya harus dijalankan dengan baik. Protokol kesehatan tetap dijaga, namun ekonomi masyarakat harus sudah mulai berjalan. Warung-warung mulai dibuka, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan mereka,” cerita Gubernur Bali, Wayan Koster saat ia didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster disela-sela kegiatan sosialnya menyerahkan bantuan 578 paket sembako, 100 alat pelindung diri (APD), 30 kotak rapid, blood lancet, 15 kotak alkohol untuk SWAB ditambah 100 masker N95 untuk masyarakat Jembrana, pada Minggu (26/7) di Kelurahan Baler Agung, Negara, Kabupaten Jembrana.

Dihadapan Bupati Jembrana, I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana, Made Kembang Hartawan, lebih lanjut Wayan Koster mengatakan di dalam upaya pemulihan ekonomi, Bali sendiri telah menyiapakan berbagai rencana melalui Tiga Tahapan Penerapan Tata Kehidupan Era Baru Provinsi Bali. Untuk tahapan pertama, telah mulai diberlakukan pada Kamis, 9 Juli 2020 lalu, yang ditandai dengan mulainya aktivitas pariwisata untuk masyarakat lokal. Selanjutnya tahapan kedua akan dimulai pada 31 Juli 2020.

“Dimana dalam dekat ini yang ditandai dengan pembukaan pariwisata domestik. Sebelum nantinya kita menuju tahapan ketiga, 11 September mendatang, yakni pembukaan pariwisata internasional,” sebut pejabat nomor satu di Pemprov Bali ini.R/LB

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *