Mantan Aktivis Budi Arcana Dijagokan di Pilkada Mamuju Tengah

  • Whatsapp

LENSABali.com, Jakarta – Pendapat saya pribadi sebagai kader PDI Perjuangan terkait Rekomendasi DPP PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah. Mudah – mudahan diberikan kepada kader PDI Perjuangan, Komang Budi Arcana/ Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah.

“Untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Mamteng memang sangatlah berat. Butuh kerja keras dan kerja cerdas, namun jika suatu perjuangan diawali dengan niat tulus untuk sebuah perubahan dengan bergotong royong, maka kemenangan itu dapat kita raih dalam kebersamaan,” demikian pesan perjuangan yang disampaikan I Made Bawayasa yang merupakan kader muda PDI Perjuangan ini, Sabtu (25/7).

Lebih lanjut Made Bawayasa yang merupakan mantan aktivitis pemuda ini mengutip pesan Sosok Sang dibalik layar yang menyatakan bahwa Kemenangan sejati bukan diatas kertas maupun dalam ucapan atau kata – kata, melainkan hasil dari Gotong Royong dan kerja keras kita semua kader partai di medan pertarungan.
“Soal puas atau tidak puas atas kinerja dari seorang Bupati saat ini, itu tergantung selera masyarakat Mamteng, jika mau jujur melihat kinerja sang petahana memang tidak ada kemajuan atau stagnan,” tambah Bawayasa seraya menyatakan sosok Komang Budi Arcana (Calon Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, red) penantang incumbent saat ini adalah senior, kawan dan kakak saya dari jaman mahasiswa, beliau sudah aktif berorganisasi sebagai aktivis pergerakan Mahasiswa Hindu Indonesia di Kota Makasar yakni Tahun1998-2001 sebagai Ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan dan selanjutnya dilevel nasional sebagai Wasekjend Reg.Sulawesi.

Budi Arcana juga merupakan mantan Ketua Peradah Sulbar periode 2006 – 20019 dan dalam track recordnya di dunia politik, Budi Arcana tercatat aktif sejak tahun 2007 sebagai Wakil Sekretaris DPC PDIP Mamteng, 2010 menjadi Wakil Ketua DPC PDIP Mamteng, 2015-2015 Ketua DPC PDIP Mamteng, 2015-2019 Ketua DPC PDIP Mamteng, 2019-2024 Ketua DPC PDIP Mamteng. Melihat dari track record sang aktivis ini tidaklah mungkin akan berpangku tangan atau berdiam diri ketika diberikan amanah oleh masyarakat Mamuju Tengah, melihat Mamuju Tengah dalam keterbelakangan hatinya miris dan sedih (itu pernyataan dia saat kami berdiskusi, red).

Untuk itu, merangkak, bangkit, bangun dan bergerak bersama dengan sekuat tenaga untuk membangun SDM dan infrastruktur Kabupaten Mamuju Tengah agar setara dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia adalah motivasi beliau sebagai calon penantang. “Saya menulis ini memberi gambaran siapa Komang Budi Arcana dan apa motivasinya maju berjuang bersama Rakyat Mamuju Tengah, semoga Komang Budi Arcana tetap optimis dan berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga hasil akhir dari keputusan DPP PDI Perjuangan, dalam rekomendasi untuk Pilkada Mamteng diberikan kepada Komang Budi Arcana selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju Tengah,” harap Bawa sambil berkata mengutip dari apa yang pernah disampaikan Bung Karno : Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membantu mewujudkannya.R/LB

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *