Didahapan DPRD Bali, Gubernur Komitmen Gratiskan Retribusi Sewa Stand PKB

  • Whatsapp

LENSABali.com, Denpasar – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang dulunya menyewakan stand untuk para pelaku UMKM dan IKM di Pulau Dewata, dan di era kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi Wagub Bali, Cok Ace menjadikan suasana PKB berubah total dengan menjunjung konsep pemberdayaan kepada masyarakat yang berprofesi di UMKM dan IKM. Hal itu dirasakan, dengan adanya kebijakan lurus yang mana retribusi sewa stand PKB dibebaskan alias digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Menindaklanjuti pembebasan retribusi tersebut, membuat Gubernur Bali, Wayan Koster dalam Sidang Paripurna yang membahas tentang gagasan Pemprov Bali dalam meningkatkan PAD Provinsi Bali di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (13/7) dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Bali menegaskan bahwa retribusi sewa stand akan digratiskan untuk meningkatkan semangat para pelaku UMKM dan IKM. Dengan digratiskan stand PKB, Koster menilai kebijakan tersebut akan mendorong semangat mereka untuk terus bertumbuh kembang.

“Nilai yang kita peroleh dari retribusi itu hanya sekitar  Rp1,5 miliar dan ini bukan nilai yang besar. Jadi janganlah kita mencari pendapatan dari sana, para pelaku UMKM dan IKM ini sudah susah, jangan kita buat mereka tambah susah. Jika dikenakan biaya, tentu beban mereka akan bertambah dengan biaya operasional, tenaga kerja, belum lagi produksi barangnya,” ujar Koster saat menjawab pandangan Fraksi Demokrat dan Nasdem-PSI-Hanura.R/LB

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *