Wabup Suiasa Launching Rekreasi Mancing di Sungai.

  • Whatsapp


 
Mangupura, Baliinside.id – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi melaunching rekreasi mancing di sungai yang bertempat di Br. Gede Desa Adat Sempidi, Sabtu (4/7). Kegiatan yang sekaligus dirangkaikan dengan lomba mancing ini diikuti sebanyak 100 para peserta penggemar mancing dan juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan I Wayan Puja, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Kapolsek Mengwi yang diwakili oleh Panit III Sabhara Ketut Suwamitra, Lurah Sempidi I.G.Ak.Oka Dewi Pertiwi, Bendesa Adat Sempidi I Made Rai Astra.

Wabup Suiasa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kelompok Ikan Kerta Nadi yang bertempat di Br. Gede Desa Adat Sempidi, Kelurahan Sempidi yang sudah ikut melestarikan wilayahnya sendiri berupa kegiatan bersih-bersih, dimana di wilayah ini terdapat aliran sungai yang bisa berfungsi dengan sebagaimanamestinya.

“Saya sependapat dan merasa bahagia terhadap pelaksanaan kegiatan seperti ini. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung terlaksananya kegiatan seperti ini karena banyak manfaatnya diantaranya pertama adanya pelemahan yang terdapat dalam awig-awig di desa adat itu sendiri. Kita sebagai warga di desa adat patut menjaga serta melestarikan wilayah di lingkungan kita sendiri berupa aliran sungai dengan menerapkan hidup sehat. Kedua jika lingkungan kita sudah bersih maka kita bisa gunakan untuk berbagai kegiatan usaha seperti Kelompok Ikan Kerta Nadi. Dan terakhir masyarakat bisa menyalurkan hobinya seperti memancing untuk mendapatkan hiburan serta membangun ketenangan jiwa serta hal terpenting bisa meningkatkan tali persatuan antara satu pemancing dengan pemancing lainnya,” ungkap Wabup. Suiasa.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua Kelompok Ikan Kerta Nadi I Putu Sumianta melaporkan, adapun acara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga kelangsungan ekosistem khususnya melestarikan habitat ikan. Disamping itu juga untuk melestarikan lingkungan karena dulunya aliran sungai di sini dipenuhi oleh kotoran sampah.”Kami disini berinisiatif serta mempunyai gagasan untuk membenahi serta memperbaiki sekaligus untuk membersihkan aliran sungai yang berada di lingkungan Br. Gede Desa Adat Sempidi demi tercapainya pelestarian lingkungan dan kebersihan sungai itu sendiri,” kata Putu Sumianta.
 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *