Tabanan-restoran

Murah, Satu Porsi Ayam Bakar ala Jimbaran di Rumah Makan Ini Hanya Rp.15- Ribuan

Kuliner Tabanan

Suasana nyaman dan teduh menyambut lensabali.com saat memasuki sebuah rumah makan di Jalan Raya Yeh Gangga, Tabanan. Belum juga memilih tempat duduk, aroma masakan ikan bakar membuat perut semakin tergoda untuk segera melewatkan santap siang.

Ya siang itu, Minggu (7/4), lensabali berkesempatan untuk mengunjungi Rumah Makan Andini, rumah makan yang menyediakan aneka masakan olahan laut. Kedatangan lensabali langsung disambut oleh sang pemilik, Ngurah Gagah, seorang pemuda yang memang sudah berpengalaman dalam mengelola restoran dengan aneka masakan laut.Tak menunggu lama kami memesan paket ikan bakar dan udang plus sup kepala ikan. Sekira 15 menit, masakan yang kami pesanpun disajikan dengan aroma bumbu yang menggoda.

 

“Kami menyediakan aneka masakan laut, mulai dari ikan, kerang, cumi, udang, lobster dan sebagainya. Olahan bumbunya kami pastikan tidak kalah dengan menu yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung. Bisa dikatakan, kami menyajikan masakan laut ala Jimbaran,” terang Ngurah Gagah.Benar saja, saat menyantap masakan yang sudah dihidangkan, citarasa Jimbaran sangat kental mulai dari cara penyajian hingga rasa masakannya. Namun jangan khawatir, meski menyajikan masakan ala Jimbaran, soal harga, tidak akan banyak menguras kantong. Semua paket masakan di rumah makan ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari masakan-masakan ala Jimbaran.

“Untuk satu porsi ayam bakar harganya Rp.15 ribu; untuk udang dan cumi bakar 5 tusuk Rp.20 ribu; sup kepala ikan Rp.20 ribu; kerang bakar Rp20 ribu; ikan kerapu, kakap dan ekor kuning 300 gram Rp. 40 ribu dan ada beberapa menu paket yang lainnya,” jelas Ngurah.

Selain menyajikan hidangan yang murah dan berkualitas, Rumah Makan Andini juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, aneka olahan minuman dan makanan ringan siap menemani dengan harga yang tidak kalah murah jika dibandingkan dengan tempat makan lainnya.

“Kami mencoba menghadirkan suasana nyaman dan teduh, sehingga tidak hanya sebagai tempat makan saja, rumah makan ini juga cocok buat mereka yang ingin nongkrong sambil menikmati minuman dan makanan ringan. Tamu yang datang tidak hanya dari sekitar Tabanan, ada yang datang dari Canggu, Kuta dan lainnya, bahkan sudah langganan di sini,” kata Ngurah.

Dengan lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Gangga dan Obyek Wisata Tanah Lot, serta hanya 15 menit dari Canggu, rumah makan Andini tidak saja dikunjungi oleh tamu-tamu lokal, para wisatawan mancanegara pun juga banyak yang berkunjung ke rumah makan ini.

Leave a Reply