NasionalNews

KONFLIK PETINJU VS ADVOKAT SALATIGA : Merasa Disudutkan Melalui Pemberitaan, Ozzie Angkat Bicara

Ozzie didampingi kuasa hukum Y Joko Tirtono, SH dan Nur Adi Utomo, SH

Kejadian perkelahian yang melibatkan seorang advokat, Handrianus Handyar Rhaditya (37) warga Tanjung No 8, Rt 03/Rw 03 Kalicacing, Sidomukti, dengan seorang atlit tinju bernama Ozzie Thea Budianto, warga Kemuning, Kalicacing Salatiga berbuntut panjang.

Ozzie, yang merasa disudutkan atas pemberitaan di sejumlah media di Salatiga angkat bicara. Melalui kuasa hukumnya, Y Joko Tirtono, SH didampingi Nur Adi Utomo SH, mengatakan bahwa pemberitaan yang muncul tidak sepenuhnya benar.

“Klien kami merasa disudutkan atas pemberitaan yang ada. Ini terkesan klien kami yang bersalah sepenuhnya. Padahal tidak ada asap jika tidak ada api. Ada rentetan kejadian yang membuat klien kami sedikit emosi. Itupun bukan istilahnya dipukul karena hanya saling dorong. Tapi diberitakan klien kami memukul dan mengakibatkan luka robek di bagian bibir Handrianus,” terang Jack, sapaan akrab Joko Tirtono.

Jack menambahkan, sebelum kejadian perkelahian tersebut, istri Ozzie, Fanny mengaku diajak bertemu oleh Handrianus untuk konsultasi perihal perceraian sambil minum bir. Kejadian itulah yang mendorong Ozzie ingin meminta konfirmasi terkait undangan tersebut hingga akhirnya memanas dan menimbulkan kesalahpahaman.

“Persoalan seperti ini kan persoalan sensitif sehingga muncul darah muda dari klien kami sehingga terjadi aksi saling dorong antara klien kami dan Handrianus,” terang Jack.

Terkait hali ini, Jack dan Adi akan melakukan upaya persuasif. Hal ini mengingat keduanya adalah tetangga dan saling kenal. “Kami dalam hal ini tentu ingin meluruskan berita yang berkembang selama ini. Selain itu kami juga berupaya untuk menempuh langkah persuasif dan pendekatan kekeluargaan, keduanya kan tetangga dan saling mengenal,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sejumlah media di Salatiga, Ozzie dilaporkan oleh Handrianus atas dugaan pemukulan yang mengakibatkan Handrianus luka robek di bagian bibir pada Jumat (8/3) lalu.

Hal ini dipicu adanya kesalahpahaman karena secara kebetulan Handrianus sedang menangani perkara perceraian antara Ozzie dan istrinya, Fanny. Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh aparat Kepolisian Polsek Sidorejo Polres Salatiga.

Leave a Reply