NasionalNews

BMKG : Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Masuki Kemarau Pada Bulan April

 

JAKARTA,lensabali.com—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi Indonesia akan memasuki musim kemarau pada bulan April mendatang.  Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Klimatologi BMKG Herizal dalam jumpa pers di depan awak media di Media Center BMKG, Rabu (6/3).

Hingga akhir Februari 2019, kata Herizal, berdasarkan pantauan BMKG, seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami musim hujan. “Kemarau akan dialami oleh wilayah Nusa Tenggara, Bali dan Jawa pada April 2019 ini,” terang Herizal.

Sementara itu Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono Rahardi pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa sepekan ke depan curah hujan masih sangat tinggi di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan sebagian wilayah Pulau Bali. Mulyono juga mengingatkan agar aktivitas di perairan di sekitar Samudera Hindia perlu waspada.

“Peralihan musim membuat curah hujan masih tinggi. Sedangkan gelombang air laut juga berada di kisaran 2 hingga 4 meter sehingga perlu kewaspadaan dalam aktivitas di perairan terutama di sepanjang Samudera Hindia, bagian selatan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Laut Arafuru,” pungkasnya.

Leave a Reply