Balidesa wisataLifestyleNasionalTravel

Menikmati Senja di Sunrise Paradise Manggis Karangasem

Karangasem resort

Menuju senja, Lensabali berkesempatan untuk mengunjungi Sunrise Paradise Resort yang berada di Desa Manggis Apit Yeh, Karangasem. Tepat pukul 18.00 WITA, kami sampai dan di sambut suasana pedesaan yang asri. Bentangan sawah dan pemandangan dari kejauhan Pantai Buitan yang dipadu dengan nuansa sinar matahari tenggelam, menyapa sangat romantis. Adalah Tommi Tapio Asikanen, pria berkebangsaan Finlandia, pemilik resort dengan konsep back to nature dengan luas lahan sekira 400 meter persegi yang berada di lahan bekas sawah di Desa Manggis ini.

Tommi yang memiliki perhatian penuh terhadap kelestarian alam dan lingkungan di Bali ini menyulap bentangan sawah menjadi kawasan penginapan yang ramah lingkungan. “Saya berusaha menghadirkan apa yang saya sebut sebagai ” the spirit of healthy”. Kesehatan baik alam maupun manusia menjadi visi saya ke depan dalam menghadirkan sebuah penginapan yang ramah lingkungan,” terang Tommi. Tommi menambahkan, di resort miliknya ini, ia menyediakan fasilitas pelatihan Yoga, Jakuzi, Sauna dan tempat untuk bermeditasi. Yang lebih menarik, tempat ini juga mengusung semangat organik di mana semua makanan dan minuman yang disediakan merupakan hasil olahan alam tanpa bahan kimia.

Memang benar, Lensabali berkesempatan untuk mencicipi hidangan yang disediakan di resort ini. Hampir semuanya merupakan bahan olahan organik, mulai dari sayuran, buah-buahan hingga rempah-rempah. Tak hanya itu, Tommi yang juga aktivis lingkungan hidup ini menjamin tidak ada penggunaan plastik di resort yang memiliki 8 cottage ini. “Semangat anti plastik juga menjadi bagian dari konsep resort ini. Saya ingin para pengunjung yang mendatangi tempat ini akan memiliki kesan yang baik, kembali memikirkan betapa pentingnya hidup sehat berdampingan dengan alam. Intinya, jika anda datang ke sini, anda akan merasa lebih sehat saat Anda pergi,” pungkas Tommi.

final

Leave a Reply