BaliNewsUncategorized

Sejumlah Pemuda di Bali Tertipu Agen Tenaga Kerja

DENPASAR– Sejumlah pemuda dari beberapa daerah di Bali diduga menjadi korban penipuan oleh oknum agen pemberangkatan tenaga kerja yang berkantor di wilayah Pemogan Denpasar. Berdasarkan pengakuan salah satu korban BK, menyebutkan agen tersebut milik seorang perempuan paruh baya berinisial EN.

Di temui di Denpasar, Senin (25/2) siang kemarin, BK menyebutkan bahwa dirinya mendaftar sebagai kandidat tenaga kerja yang akan diberangkatkan ke Jepang kepada EN. BK mengatakan dirinya diminta menyerahkan sejumlah uang untuk mendaftar sebagai kandidat. ” Ada beberapa korban, untuk uang yang diserahkan bervariasi, ada yang Rp30 juta ada juga Rp60juta. Kami beberapakali mencoba menghubungi untuk bertemu meminta kejelasan tapi yang bersangkutan mengaku masih sibuk,” terang BK.

Atas hal ini, BK dan beberapa calon kandidat akhirnya mengadu kepada pengacara dari Big Law Firm Bali. Joko Tirtono SH selaku pimpinan Big Law Firm Bali ketiga dikonfirmasi membenarkan bahwa sejumlah korban telah menyerahkan kuasa kepadanya.

“Ya, setelah mendengarkan pengakuan para korban. Kami berkesimpulan bahwa ada perbuatan pidana dalam kasus ini. Kami akan segera menindaklanjuti agar apa yang menjadi hak para korban terpenuhi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Hingga Selasa (26/2) siang. Ketika dimintai konfirmasi terkait dengan perkara ini, EN belum memberikan jawaban. (OG, Lensabali.com)

Leave a Reply